Langsung ke konten utama
Ungkap Ijeck Tegaskan Keinginannya Maju Sebagai Cagub Dalam Konferensi Pers Di Kantor Golkar ini Berita nya 

Medan.SRI.TV.Suara Rakyat RI1.Com

Sumatera Utara – Ketua DPD Golkar Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) menegaskan keinginannya maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Sumut 2024, bukan sebagai calon wakil Gubernur.

“Wakil gubernur kan sudah pernah kemarin,” kata Ijeck dalam konferensi pers di kantor Golkar Sumut, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (27/4/2024).


Penegasan itu disampaikan Ijeck ketika ditanya jika ia dipasangkan dengan Bobby Nasution sebagai calon Wakil Gubernur Sumut. Munculnya dua nama calon gubernur untuk Pemilihan Gubernur Sumut 2024, yakni Ijeck dan Bobby Nasution, menimbulkan spekulasi jika dua nama tersebut nantinya akan dipasangakan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur SUMUT.

Ketika ditanya jika dirinya ditunjuk partai menjadi wakil gubernur mendampingi Bobby NasutionIjeck tidak menjawab secara gamblang.

Apapun itu, keputusan DPP yang kita dukung, belum bisa kita prediksi,” ujarnya.

Begitu pun, Ijeck memastikan dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Sumut akan ikut perintah DPP.

“Saya sebagai Ketua DPD Golkar Sumut tegak lurus terhadap perintah ketum, siapa pun yang diperintahkan jadi calon Gubernur Sumut,” ucapnya.

Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini menambahkan, surat penugasan yang dikeluarkan DPP untuknya dan Bobby Nasution masih berupa penugasan, belum rekomendasi, sehingga belum final. Menurutnya, DPP nantinya akan melakukan penilaian terhadap kedua calon yang mendapat penugasan tersebut.

“Kita bekerja, siapa nanti yang dinilai DPP layak. Pendaftaran resmi kepala daerah itu 27 Agustus,” ujarnya.

Dikatakan Ijeck, saat ini pihaknya akan bergerak untuk mensosialisasikan dirinya ingin maju sebagai calon Gubernur Sumut, meskipun belum menjadi calon resmi.

“Kita ingin menunjukkan keseriusan kita ada di tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat ada kepastian untuk memilih nantinya,” katanya.

Dia pun menyampaikan hubungannya dengan Bobby Nasution berjalan baik. Menurutnya mereka sepakat menjaga silaturahim, karena jabatan hanya amanah yang dititipkan.

“Saya sampaikan ke Bobby, apapun yang diputuskan ketua umum, kita terima,” kata Ijeck.ungkap Media(.jg.ros.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu