Kunjungan Bertemu Tokoh Mayarakat Kabupaten Tapanuli Selatan, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Tekankan Tiga Hal Ini


SUMUT . SRI

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin bertemu dengan para Tokoh Mayarakat dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Pada kesempatan tersebut, Hassanudin berpesan mengenai perekonomian, kesehatan dan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak saat bertemu dengan para Tokoh Mayarakat dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Mess Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (30/01/2024).

Mengenai perekonomian, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk terus menggali potensi yang ada. Menurutnya, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memiliki potensi perekonomian yang besar mulai dari alam, pariwisata hingga budaya.

Mengenai kesehatan, Hassanudin menyoroti angka stunting Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang cukup tinggi. Untuk itu, ada berbagai hal yang perlu di lakukan untuk menurunkan prevalensi stunting, salah satunya dengan tetap menjaga kebersihan.

Hassanudin berpesan pada Tokoh Mayarakat untuk menyampaikan tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Selain itu, di katakannya, masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sejak dulu telah memiliki adat istiadat yang mengatur tentang menjaga kebersihan pakaian, rumah, lingkungan dan badan.

Para Tokoh masyarakat juga di ajak untuk Menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan di gelar beberapa waktu ke depan. Ia mengharapkan segala bentuk tindakan provokatif yang dapat mengancam kedamaian Pemilihan Umum (Pemilu) harus segera di tangani.

Pada kesempatan tersebut, Hassanudin juga menyerahkan bantuan alat pertanian dan benih pada kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Selain itu, usai bertemu dengan Tokoh Mayarakat, Hassanudin bersama dengan rombongan menanam pohon durian dalam rangka gerakan ‘Gerakan Sumut Menanam’. Ungkap ke media.(jung.red)(Redaksi/Dinas Kominfo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu