Bener Meriah – SRI

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si menginginkan melalui pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bisa menjadi sarana mempererat silaturahmi antar umat Islam sehingga dapat memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

Hal itu disampaikan Haili Yoga ketika menghadiri Tabliq Akbar Pengajian BKMT Tingkat Kabupaten Bener Meriah dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/ 2023 Masehi di Masjid Aggung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (26/9/2023).

“Kokohnya ukhuwah Islamiyah, juga bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bener Meriah. Ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim sesama manusia, sesuai dengan sabda Rasulullah “barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan,” kata Haili Yoga.

Menurut Haili Yoga, ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai.

“Kami sangat menyambut baik pelaksanaan pengajian akbar Kabupaten Bener Meriah ini, dan harapan kami terkhusus pada ibu-ibu pengurus dan anggota BKMT mulai dari tingkat kabupaten sampai ke kecamatan bahkan ke desa untuk terus menghidupkan dan menggalakkan pengajian yang telah terbina selama ini dilingkungan masing-masing,” imbaunya.

Dengan demikian, lanjut Haili Yoga, cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Bener Meriah menjadi daerah yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur dapat tercapai. “Kita semua mengetahui, bahwa tujuan utama penyelenggaraan pengajian akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.ke media(.AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu