Perkebunan Warga Gemboyah Hampir Lenyap Terkena Abrasi Akibat Banjir 

Perkebunan Warga Gemboyah Hampir Lenyap Terkena Abrasi Akibat Banjir 

Poto: Kebun warga terkena abrasi

TAKENGON - SRI


Perkebunan warga Dusun Wihni Jagong NK Kampung Gemboyah Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah mengalami abrasi akibat banjir. 


Lokasi kebun tepatnya dari jembatan NK perbatasan kecamatan jagong Jeget dan Kecamatan Lingearah dari Jagong sebelah kanan kurang lebih 250 m dari jalan raya. 


Dengan curah hujan cukup deras (2hari) debit air naik dan memakan badan jalan ke arah perkebunan warga masyarakat yang merupakan kebun kopi produktif.


Dan lalu lintas pertanian terisolasi dampak musibah banjir (99%,) dan berdampak sekitar 100 ha kebun kopi tak terjangkau dan musibah tersebut sudah sangat sering terjadi. 



Seorang warga yang memiliki kebun dari kejadian banyak kebun warga terkena dampak abrasi dari banjir yang melanda dan dampak terbesar kebun warga akan hilang akibat air sungai yang menggerus tanah perkebunan warga


Namun semenjak kejadian banjir belum ada penanganan dari pemerintah kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. 


Seorang Warga berharap kepada Pj bupati Aceh Tengah dan dinas terkait untuk terjun ke lokasi abrasi akibat banjir dan apabila tidak di tanganin dengan cepat maka perkebunan warga akan lenyap di telan abrasi akibat banjir.(AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu