Bener Meriah –SRI

 Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si beserta Ketua PAUD, Risnawati, S.SIT menyambangi sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Wih, Pesam Kabupaten setempat, Kamis (20/7/2023), dalam rangka mendukung serta menyukseskan pelaksanaan program transisi PAUD ke sekolah dasar yang menyenangkan.

Dalam kunjungannya itu, Pj Bupati Haili Yoga menyampaikan bahwa pemerintah daerah beserta Bunda PAUD siap mensuskeskan pelaksanaan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dengan semboyan “Satu Tim Satu Tujuan Transisi Paud ke SD menyenangkan”.

Ditambahkan Haili Yoga, Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan episode ke-24 Merdeka Belajar yang telah diluncurkan pada bulan Maret lalu. Perubahan ini dilatarbelakangi dari pentingnya periode usia dini untuk tumbuh kembang anak dan membangun fondasi pengetahuan, keterampilan, serta karakter yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan.

“Tujuan dari gerakan ini untuk memastikan anak-anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti PAUD dapat memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan fondasi atau kemampuan dasar secara menyeluruh,” kata Haili Yoga.

Sementara itu, Bunda PAUD Bener Meriah, Risnawati mengharapkan agar Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan dapat didukung bersama-sama. “Mari kita bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Haili Yoga memberikan kemudahan bagi para ASN di daerah tersebut untuk dapat mendampingi anak-anaknya selama tiga hari mulai dari awal masuk sekolah. Kunjungan itu, diikuti juga oleh Pj. Ketua Dharmawanita Kabupaten Bener Meriah, Sukarmi Armansyah, Kabid Bidang PAUD Dinas Pendidikan, Camat Wih Pesam serta sejumlah wali murid. (AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu