Rutan Takengon Terus Mengembangkan Program Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan


IMG 20230529 WA0035

Takengon –SRI

 Rumah Tahanan Kelas IIB Takengon Terus Mengembangkan Program Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan Dari segala Keterampilan, keahlian dan minat para warga Binaan.

Ka Rutan Husni SH. MM menjelaskan kita akan terus berbuat dan melakukan perbaikan akhlak, prilaku, sifat negatif dari para warga binaan yang sudah menjadi warga binaan kita.

Kita terus membimbing dan membina mereka ke jalan yang benar dengan program program kita seperti, mengaji, Shalat berjamaah, belajar berceramah dan lain lainnya.

Semua kita lakukan agar mereka terlepas prilaku negatif dan kita ajarkan mereka beribadah ketika mereka tidak shalat, tidak ngaji, disini kita ajarin semua nya dan disini kita siapkan teungku teungku dari luar, agar warga binaan tidak bosen dan serius mengikuti arahan para teungku.

Bukan itu aja, warga binaan juga mendapat keterampilan, kerajinan, profesi dan keahlian seperti warga binaan bisa membuat kerajinan tangan membuat kreasi dari batok kelapa, Keterampilan Membuat kue di Pabrik Kue dalam Rutan” Kanata Bakery”,

Warga binaan di ajari cara pengisian air Ulang dan marketing di “Kanata Water” dan Warga binaan akan punya keahlian perbengkelan Bongkar Mesin sepeda Motor selama 20 hari, berkat kerjasama Rutan Takengon Bersama BLK(Balai Latihan Kerja) Aceh, Pungkas Ka Rutan.

Selama saya masih ada disini, saya akan terus buat program program kemandirian lain agar warga binaan begitu keluar, mereka bisa langsung buka usaha sesuai apa yang mereka tekuni selama mereka menjadi warga binaan Pemasyarakatan Rutan Takengon,

Insya Allah rutan takengon akan terus membuat program ketrampilam( kemandirian ) nantinya selepas wbp menjalani pidana mereka bisa mandiri bisa membuka usaha dan bahkan bisa membuka lapangan kerja.

Dengan punya bekal ketrampilan yang sudah didapat selama menjalani pidana dan diharapkan kembali ke masyarakat/keluarga mereka bisa bermamfaat untuk keluarganya dan tidak mengulangi lagi tindak pidana, Ungkap Ka Rutan.(AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu