Pembangunan Jembatan Arul Cincin, Di duga Proyek Siluman.


IMG 20230528 WA0038

Redelong–SRI

 Pembangunan jembatan di kampung Arul cincin Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah di duga proyek siluman.

 

Berdasarkan Pantauan media di lapangan tidak temukan papan informasi atau plang proyek dan jika di lihat pembuatan sumuran jor besi empat buah seperti pembangunan jembatan pada umumnya.

 

selain itu ketentuan juga diatur oleh, Undang-Undang No 14 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

 

“ Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi asas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan.

 

Dikarenakan pembangunan tepat di jalan lintas bireun- Takengon yang selalu di lintasin mobil mobil bermuatan berat berton ton.

 

Salah satu masyarakat yang berada di lokasi pembangunan berinisial Ungkap J Saat di konfirmasi media ini mengatakan bahwa pekerjaan tidak tau siapa yang kerjain dan saya pun tidak tau jumlah berapa anggaran, pasti saya tidak ada melihat papan proyek dan kami sebagai masyarakat kita tahu sama sekali siapa yang kerjakan.

 

“Seharus jika pengerjaan proyek itu transfaransi sudah ada di patok awal menggunakan/memasang papan informasi,tapi kenapa tampak terlihat hingga hari ini kok gak ada papan informasi ini janggal nya bagi saya sebagai pengamat dari masyarakat dan kalo saya lihat lagi bangun jembatan”, Ungkap J

 

 

Sementara, berita ini di tayangkan, pihak media belum dapat melakukan konfirmasi kemana dan ke dinas mana, terkait akan pembangunan proyek Tersebut.(AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu