BPS Bener Meriah Gelar Apel Siaga Persiapan Kegiatan Sensus Pertanian Tahunan

REDELONG. SRI

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bener Meriah menggelar Apel Siaga Sensus Pertanian Tahun 2023 yang diselenggarakan di halaman Kantor setempat, tepatnya di Jalan Bandara Rembele – Pante Raya, Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Rabu, (31/05/23).

Sensus pertanian tahun 2023 dimulai pada tanggal 1 Juni s/d 31 Juli tahun 2023. Kegiatan itu memasuki tahap yang paling penting dalam kegiatan sensus pertanian pada tahun 2023.

Dalam hal itu, pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan cara pengumpulan data dilapangan atau pencacahan lengkap kegiatan usaha pertanian.

Pada Apel Siaga tersebut, sebagai pembina upacara yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Bener Meriah Ir Abadi, dalam pidato arahannya menyampaikan bahwa, seluruh petugas sensus pertanian tahun 2023 harus memberikan kontribusi yang maksimal dalam kegiatan pencacahan di lapangan untuk suksesnya sensus pertanian tahun 2023.

“Sensus pertanian tahun 2023 akan menyasar ke pelaku usaha pertanian dan komunikasi yang dibangun harus disesuaikan dengan responden kita, agar data yang dihasilkan menjadi berkualitas,” kata Abadi.

“Laksanakan kegiatan dengan kejujuran dan penuh tangung jawab sesuai dengan materi yang telah disampaikan saat mengikuti pelatihan petugas sensus pertanian,” ujarnya.

Lanjut, apel siaga sensus pertanian tahun 2023 ini menjadi momen terpenting untuk menyatukan komitmen bersama, dalam menyukseskan sensus pertanian tahun 2023 di Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan selalu berkoordinasi dengan Reje tempat wilayah tugas serta gunakan atribut petugas sensus pertanian seperti topi, tanda pengenal dan surat tugas.

Pada kegiatan yang berlangsung diawali dengan berdoa, semoga Allah Swt melancarkan dan menyukseskan kegiatan pencacahan sensus pertanian di Kabupaten Bener Meriah yang kita cintai bersama ini,” tutupnya.

Apel siaga sensus pertanian tahun 2023 ini salah satu menjadi momen terpenting untuk menyatukan komitmen bersama, dalam menyukseskan sensus pertanian tahun 2023 di Kabupaten Bener Meriah.

Pada kegiatan Apel siaga tersebut, tampak hadir, Kepala BPS Bener Meriah, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan, Para Staf BPS beserta Pegawai, dan Anggota PCL.

Selanjutnya, pada kegiatan Apel siaga telah usai dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon dihalaman kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bener Meriah, oleh Kepala BPS Devi Indriastuti, SST., MS.i, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Ir. Abadi dan seluruh anggota Pegawai BPS Bener Meriah(.AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu