Api Hanguskan Satu Unit Bangunan Rumah Di Bener Kelipah Utara


IMG 20230429 WA0009

 

Redelong –SRI

Satu unit rumah di Jln. Pondok Baru-Ramung Sp. Kala Tenang Kp. Bener Kelipah Utara Kec. Bener Kelipah Kab. Bener Meriah hangus terbakar, Jumat (28/4/2023).

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH., SIK melalui Kapolsek Bandar AKP Jufrizal, SH., MH mengatakan
sekira pukul 23.45 Wib, pada saat sdr. Tgk. JAMAL HUSAINI (Korban) beristirahat diruang tamu rumah bersama istri dan anaknya, kemudian korban terbangun karena mencium bau asap, Selanjutnya korban mengecek sumber bau asap didalam rumahnya dan diketahui bagian dapur rumah telah terbakar, korban langsung membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri sambil berteriak meminta tolong.

Mendengar adanya teriakan dari korban maka masyarakat dan dewan guru Pondok Pesantren Darussa’adah yang berada disekitar TKP langsung menuju ke sumber teriakan dan karena bangunan berkonstruksi papan sehingga api dengan cepat membesar..

Setelah dihubungi sekira pukul 00.00 Wib, 1 (Satu) unit mobil Damkar Posko Permata tiba di TKP yang disusul oleh 2 (Dua) unit mobil Damkar Posko Bandar dan 1 (Satu) unit mobil Damkar Posko Utama Bener Meriah.

Sekira pukul 00.20 Wib, api telah dapat dipadamkan oleh petugas Damkar yang dibantu oleh Personil Polsek Bandar dan masyarakat setempat, selanjutnya dilakukan pendinginan.

“Adapun akibat dari kebakaran tersebut telah menghanguskan bangunan milik Tgk. JAMAL HUSAINI, 35 Tahun, Tenaga Pengajar/Ustadz di Ponpes Darussa’adah, dan akibat dari kebakaran tersebut mengakibatkan rumah sdri. MARIAM AW, S.Ag, 55 Tahun PNS ikut terbakar pada bagian pintu, jendela, plafon serta bagian atap rumah.” Ungkap Jufrizal

Jufrijal menambahkan berdasarkan hasil olah TKP, keterangan korban dan saksi sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik (Korsleting Listrik) yang berada dibagian dapur rumah sdr. Tgk. JAMAL HUSAINI.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tutup Juprizal.(AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu