Yayasan Arziqi Zumara Menggelar Acara Karantina Al Qur’an SDM Az-Zahra Selama Tiga Hari


Takengon–SRI

 Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Arziqi Zumara seperti TK IT Az-Zahra, SD IT Az-Zahra, SMP IT Az-Zahra, SMA IT Az-Zahra, Dayah Terpadu Az-Zahra, SDM Loundry dan Catering mengikuti rangkaian acara karantina Al Qur’an yang digelar selama tiga hari di Mushala SMP IT Az-Zahra, Senin s.d Rabu (27, 28, 29 Maret 2023).

 

Ketua Yayasan Arziqi Zumara, Ida Nusraini, S.Pd,. M.Ed menyebutkan
Acara ini insya Allah akan menjadi kegiatan rutin untuk seluruh SDM dibawah yayasan Arziqi Zumara Takengon. Diharapkan interaksi dengan Al-Qur’an tetap dijaga setelah acara karantina selesai sehingga membaca, menghafal, mentadabburi dan mengamalkan Al Qur’an menjadi habit positif dalam kegiatan sehari-hari.” Ucapnya.

 

Sementara, Mahdaniar, S. Pd selaku ketua acara berharap dari acara Karantina Al Qur’an ini. “Kita semua sebagai SDM bisa saling bersinergi untuk membangun karakter dinul islam terutama ruh Al Qur’an menjadi modal utama di dalam diri sebagai bekal mendidik generasi indonesia yang berkarakter Islami dan mewujudkan akhlak yang mulia Insya Allah”. Ucapnya.

 

Diawal acara juga dihadirkan ustadz yang terkenal di Gayo yakni Ustadz Zakiul Fuady, Lc,. MA memberikan materi tentang Ramadhan dan Al Qur’an “jangan hanya mengejar khatam Al Qur’an saja. Namun, sembari memperbaiki bacaan yang salah juga. Tidak ada alasan untuk tidak dapat memperbaiki bacaan, karena sudah cukup banyak lembaga Al Qur’an di Gayo ini. Sebenarnya bukan kita tidak sempat baca Al Qur’an namun nanya pada diri kita masing-masing dosa apa yang membuat kita jauh dari Al Qur’an?” Ucapnya.

 

Akhir penutupan Ketua panitia acara, Ahmad Ghozali, S.Ag juga menyampaikan dengan kegiatan ini mudah-mudahan dengan keikhlasan hati kita semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan dengan membaca Al Qur’an Allah menyelamatkan kita di alam kubur kelak. Aamiin”. Pungkasnya.

 

Di akhir acara juga panitia memberi apresiasi berupa hadiah trophy dan kado kepada peserta yang tilawah terbanyak, hafalan/ziyadah terbanyak, muraja’ah/mengulang hafalan terbanyak, peserta terfavorit, guru yang paling banyak hafal hadist, peserta disiplin Ikhwan-akhwat, peserta yang paling semangat selama tiga hari acara digelar.(AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu