Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Motifasi Masyarakat Seni Antara Untuk Memahami Stunting.


Redelong–SRI

 Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan monitoring ke Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata, terkait Program Gammawar, Kamis (30-03-2023) di Mersah (Menasah) Seni Antara, Kecamatan Permata.

Dalam kesempatan itu, Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, bahwa kehadirannya di kampung Seni Antara untuk melakukan diskusi dalam rangka menyatukan persepsi terkait Gammawar ” Desa Seni Antara ini telah ditunjuk langsung oleh Ibu gubernur Aceh sebagai lokasi Gammawar untuk Kabupaten Bener Meriah, untuk itu mari kita bersama-sama menyambut hal ini dengan melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik, sehingga Kampung Seni Antara ini menjadi desa yang bebas Stunting dan lingkungannya bersih,” ujarnya.

Pj. Bupati juga berharap Kampung Seni Antara menjadi desa wisata, apalagi katanya posisi Kampung Seni Antara terletak berdekatan dengan pintu masuk ke kabupaten Bener Meriah, ” maka untuk itu kita harus menata wajah desa aga bersih indah dan nyaman di lihat dan dilewati oleh para penginjung, untuk itu semuanya itu di butuhkan kerjasama yang baik, dari seluruh unsur yang ada,”ucapnya.

Terkait permasalah Stunting yang angkanya beranjak naik, Haili Yoga meminta agar permasalahan ini harus segera di atasi bersama-sama sehingga kedepannya Kampung Seni Antar terbebas dari stunting, dan tentunya dengan tidak adanya Stunting generasi kedepa akan menjadi generasi yang cerdas serta tangguh.

Dalam pertemuan itu, Pj. Bupati Bener Meriah memberikan beberapa solusi dan program inovasi dalam rangka program desa wisata. Usia melakukan pertemuan di Mersah Kampung Seni Antara Pj. Bupati Bener Meriah dan Pj. Ketua TP-PKK serta rombongan mengunjungi salah satu keluarga anak stunting di Dusun Buntul Purnama, Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata.(AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu