Luar Biasa, Pj Bupati Bener Meriah Terima 15 penghargaan dari BKKBN


Redelong-SRI

Pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh, Kabupaten Bener Meriah terima 15 Kategori penghargaan dari BKKBN Pusat dan BKKBN Provinsi Aceh, bertempat di Ballroom Grand Permata Hati Hotel, Banda Aceh. (28/02/2023).

 

Didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bener Meriah, Edi Jaswin, SKM, M.Si, Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si secara langsung terima Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris BKKBN Provinsi Aceh, Husni Thamrin, SE, MM.

 

Sesuai Surat Keputusan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Aceh

Nomor: HK.011/J5/2023 Tentang Pengelolaan Program Bangga Kencana Terbaik Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh Tahun 2022, penghargaan yang di raih kabupaten Bener Meriah yaitu :

1. Capaian mCPR Tertinggi Peringkat 1

2. Unmedneed Terendah Peringkat 2

3. Capaian PB Per PPM Tertinggi Peringkat 1

4. Capaian PB MKJP Per PPM Tertinggi Peringkat 1

5. Capaian KB Pasca Persalinan Tertinggi Peringkat 1

6. Kelompok BKB Teraktif Peringkat 3

7. Kab/Kota Terbaik dalam Pencapaian GenRe Tingkat Desa Peringkat 1

8. Entry Pelayanan KB Terbanyak di New Siga Peringkat 2

9. Capaian PPK 22 Tertinggi Non Lokus Peringkat 1

10. Realisasi Anggaran Tertinggi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Non Fisik Peringkat 1.

11. Terbaik dalam program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang melibatkan Forkopimda dan seluruh instansi vertikal dan Pemerintah Daerah.

12. Terbaik pelaksanaan audit kasus stunting pada “ Coaching Audit Kasus Stunting” sesi 3 tanggal 13 September 2022.

 

Sementara untuk 3 katagori selanjutnya merupakan Penghargaan di tingkat Nasional, diantaranya:

 

1. Terbaik dalam Audit Kasus Stunting (AKS) tingkat Nasional.

2. Sejuta Akseptor dengan perolehan akseptor terbanyak.

3. MKJO Peringkat 1 di tingkat Nasional dengan katagori 500 keatas..

 

Usai menerima Penghargaan Pj Bupati Haili Yoga ucapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada BKKBN Pusat dan BKKBN Provinsi Aceh.

 

“ Syukur Alhamdulilah atas Penghargaan ini, ini adalah sebuah anugerah dari Allah SWT untuk Kabupaten Bener Meriah, kami juga berterima kasih kepada BKKBN Pusat dan BKKBN Aceh yang telah mendukung berbagai program kami di daerah, sehingga dapat tercapai dengan baik”, ucap Haili Yoga dengan antusias.

 

Ia juga menyatakan bahwa penghargaan itu adalah sebuah hasil dari dukungan seluruh unsur Pemerintahan dan Masyarakat di Kabupaten Bener Meriah.

 

“ Penghargaan ini diraih berkat dukungan seluruh unsur Pemerintahan dan Masyarakat, mulai dari Anggota Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener, Jajaran Pemerintah Daerah, terkhusus jajaran Dinas P3AKB Bener Meriah dan seluruh masyarakat kabupaten Bener Meriah yang terus mendukung program-program yang dilakukan Pemda”,

 

Haili Yoga melanjutkan, “ Penghargaan ini adalah sebuah tanggung jawab besar, sehingga ini akan menjadi acuan kedepan bagi Pemerintah Daerah pada umumnya, dan secara khusus bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, untuk bekerja lebih baik lagi tahun ini dan kedepannya, mudah-mudahan”, tutup Haili Yoga dengan optimis bersama Kepala DP3AKB, Edi Jaswin, SKM, M.Si.

 

Berdasarkan informasi yang disampaikan BKKBN Aceh pada kesempatan itu, Pemda Bener Meriah adalah peraih penghargaan terbanyak hasil penilaian tahun 2022, dengan raihan ini menempatkan Bener Meriah sebagai Kabupaten terbaik di Aceh dalam menjalankan Program Pemerintah di Bidang kependudukan dan Keluarga Berencana oleh DP3AKB. (AT.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu