Peduli Kemanusian Diberikan DPP.FORPAM Bagi Agus Penderita Kaki Puntung di Belawan Bahari


Belawan, Suara Rakyat RI.com - 
Kepedulian sosial kemanusian kembali diberikan DPP.Forum Persaudaraan Abadi Kemanusiaan (FORPAM) bagi salah seorang warga bernama Agus penderita kaki puntung di Jalan Speksi Belawan Bahari Kec.Medan Belawan. Selasa siang (15/11/2022).


Tak sekedar mengunjungi Ketua FORPAM Bunda Hj.Kumala Wati beserta pengurusnya masing-masing Dr.Raja selaku Penasehat Forpam, Bambang Surabel selaku Sekjen Forpam dan wakilnya

 Ika Silvia pada kesempatan itu juga memberikan bantuan sepasang tongkat untuk membantu berjalan.


Kehadiran rombongan Forpam ternyata juga diikuti ketua pengurus LSM DPC. Penjara Kota Medan yang diketuai Paino didampingi Ketua DPC.Penjara Medan Belawan Jumino, Juli selaku Bendara dan  Zuli, Sulaiman serta Sunardi  selaku Satgas  komandan garis depan.

Kehadiran kunjungan Forpam dan LSM Penjara tersebut cukup membuat bahagia hati Agus yang sejak 3 tahun lalu hanya mengandalkan kaki satu.

Ia sangat berterima kasih atas adanya kepedulian sosial yang diberikan Forpam dan hanya tuhan sajalah yang dapat membalas seluruh kebaikan para pengurus Forpam beserta orang yang mendukungnya.

 Ia hanya bisa mendoakan semoga Forpam selalu jaya dan eksis terus dalam memberikan bantuan sosialnya bagi masyarakat. 

Dari penuturan Agus yang dulunya sebagai nelayan menceritakan, 3 tahun lalu ia bernasib naas saat dalam pekerjaannya di boat kaki kirinya putus akibat tertimpa plat besi untuk mencari kerang.

Sejak kejadian itulah ia tak lagi bisa mencari rezeki di laut untuk menghidupi 4 orang anak dan istrinya.

Sejak kejadian itu hingga berbulan lamanya ia tak bisa bekerja dan saat ini Pak Agus hanya bisa mengandalkan kaki satu dalam berjalan dan bekerja mengopek.kerang dengan upahan Rp30 ribu perharinya.


" Itupun kalau ada pasokan kerang datang baru bisa kerja kopek kerang, kalau lagi tak ada kerang datang ya..menganggurlah Pak engak ada dapat uang", cetus Pak Agus saat ditanyai berada duduk di dalam gubuknya yang kondisinya sudah reot dan bolong bolong berada diatas tanggul sungai deli tersebut.


Ditempat sama, ketua Forpam Bunda Hj.Kumala Wati saat diwawancarai menjelaskan, kehadiran rombongan Forpam ke kawasan Belawan Bahari ini untuk mengunjungi secara langsung kediaman Pak Agus yang menderita kaki ountung hidup didalam rumah tak layak huni diatas tanggul sungai deli.


Dalam kunjungan ini Forpam untuk sementara memberikan bantuan sepasang tongkat untuk berjalan dan sejumlah uang sebagai tali asih.


Selanjutnya Forpam akan memberikan kaki palsu bagi Pak Agus agar lebih nyaman lagi untuk berjalan, tak lagi mengandalkan kaki satu.

Kita berharap semua pihak turut tergugah hatinya untuk memberikan bantuan sosialnya bagi warga penderita kaki puntung ini dan berharap pihak Pemerintah kecamatan Medan Belawan dapat mempermudahnya untuk mendapatkan sejumlah program bantuan Pemerintah baik itu PKH, BLT mauoun bantuan lainnya yang hingga kini belum pernah dinikmati warga penderita kaki puntung ini.Jelas Bunda Kumala wati mengakhiri sembari berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan sosialnya.(jung/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu