BKM Mesjid Jamik Belawan Gelar Kenduri dan Santuni Anak Yatim Sekaligus Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Belawan, Suara Rakyat RI.Com – Badan Kenaziran Mesjid Jamik Belawan (BKMJB) mengelar kenduri makan bersama dan pemberian santunan kepada 75 orang anak yatim sekaligus pada Rabu malam (26/10/2022) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.

Tausyah peringati Maulid Nabi Muhammad SAW akan dibawakan oleh Ustad Zulkifli Muharram dari Bogor memgambil tema”Mari Tauladani Akhlak dan Perjuangan Nabi Muhammad SAW”


Pemberian santunan uang saku kepada 75 orang anak yatim @Rp 100.000 dan satu kotak nasi dengan menu daging masak special klio diberikan langsung di serambi Masjid Jamik Belawan usai sholat zuhur.


Kegiatan acara dilanjutkan makan bersama 1.000 orang yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan. Tampak khidmat, bagai susun sirih jamaah, warga sekitar, para pengurus BKM se Kecamatan Belawan antri untuk mendapatkan nasi yang terhidang.

(H.Irpan Hamidi Ketua BKM Jamik Belawan)

Pada kesempatan itu H.Irfan Hamidi mengatakan acara makan bersama jemaah masjid Jamik ini sekaligus menyantuni anak yatim merupakan suatu kebahagiaan dan syukur semangat menjalin silaturrahmi.

Santap siang bersama diiringi bacaan shalawat dan albarzanji yang dibawakan para qori dan muazzin Masjid Jamik Belawan dipimpin imam Zainuddin Nurus.

(H.Jamaluddin Ketua UBKMMU)

Ketua Umum BKM Jamik Belawan H.Irfan Hamidi diwakili Wakil Sekretaris BKMJB Baginda Masri Tanjung dalam sambutan pada acara penyerahan santunan kepada 75 orang anak yatim, mengucapkan terima kasih kepada ummat Islam yang telah memberikan donasi.


Juga kepada pengurus BKMJB, ibu-ibu jamaah tetap Masjid Jamik, para remaja yang berhimpun di Himpunan Remaja Masjid Jamik Belawan (HRMJB) yang telah bekerja keras turut mensukseskan rangkaian kegiatan syiar Islam ini.

Selanjutnya Baginda Masri Tanjung mengimbau agar hadirin dan hadirat datang ke Masjid Jamik mendengarkan ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamamad SAW 1444 H dan Khataman nabiyyin dilakukan pada waktu ba’da shalat Isya.

(Masran mewakili masyarakat Belawan)
Ditambahkan Jamaluddin selaku Ketua Ukhuwah Badan Kesejahteraan Mesjid Medan Utara (UBKMMU) memgatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wujud mempererat tali silaturahmi, saling merangkuĺ dan duduk betsama saling mengenal satu sama lain sesama umat Islam dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan hari yang kita bangga-banggakan.Ajak ketua UBKMMU tersebut.


Tanggapan dari tokoh masyarakat Sarman mengaku sangat bersyukur dilaksanakannnya kegiatan yang mulia ini.


Ia menilai pihak BKM Mesjid Jamik Belawan diketuai H.Irfan Hamidi sangat peduli pada masyarakat tanpa pandang bulu berkumpul bersama dari mana pun untuk duduk bersama memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyantuni puluhan anak yatim piatu.(Jg/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu