Pelindo Bersama Masyarakat Berupaya Wujudkan Belawan Bebas Sampah

Belawan SRI

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) bekerja sama dengan lembaga masyarakat dan Pemerintah Kota Medan berupaya mewujudkan Belawan hijau dan bebas dari sampah.

Salah satunya lewat program “Belawan Merdeka Sampah dan Penanaman 150 Bibit Pohon” yang pelaksanaannya diawali dari Lapangan Masjid Al Aqobah Belawan, Minggu (21/8/22)

Pihak Pelindo Regional 1 Belawan dalam kegiatan itu menyerahkan bantuan berupa gerobak sampah secara simbolis kepada lembaga masyarakat peduli lingkungan.

Pelindo juga memberikan bantuan berupa halte sampah dan penyiapan sarana air bersih di dua kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, serta bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan penanaman 150 bibit pohon




Regional Head 1 Pelindo diwakili Division Head Umum, Kasih Dwi Yanti, berharap lewat bantuan yang diberikan dapat mendukung warga menjaga ekosistem maritim Belawan.

Kegiatan ini juga dihadiri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan sebagai bentuk dukungan kepada warga Belawan.

Adapun bibit pohon yang ditanam untuk penghijauan sebanyak 450 batang terdiri atas pohon kelapa, sawo, dan rambutan. Salah satu tujuan penanaman pohon ini untuk membuat Belawan hijau dan asri juga bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarif Irsan Dongoran mengatakan kesiapan pihaknya membantu kegiatan penanaman pohon berikutnya di Belawan.

Dongoran juga turut menyerahkan bantuan Pelindo secara resmi kepada warga Belawan dengan harapan melalui sarana prasarana yang telah diberikan ini dapat lebih menggugah semangat dan kesadaran masyarakat terhadap menjaga kelestarian lingkungan.

Departemen Head Hukum dan Humas Pelindo Regional 1 Fadillah Haryono didampingi Vice President (VP) Komunikasi Korporasi SMPT Farid Chairmawan menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo khususnya Regional 1 sebagai BUMN yang berlokasi di wilayah Belawan terhadap lingkungan sekitar wilayah kerjanya.

Lewat program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar untuk senantiasa menjaga kebersihan Belawan dan diharapkan dapat meminimalkan efek dari dampak banjir rob yang kerap terjadi di Belawan.Ungkap ke media.(jg.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu