Meski di Pelosok Desa, Pembina Kartini KSJ Dr.Henny Ikhwan SPd.MPD Kunjungi dan Bantu Kursi Roda Bagi Bu Marsiah yang Lumpuh

Deliserdang, Suara Rakyat RI.com
 - Meski menempuh perjalanan yang jauh di desa terpencil di Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak. Pembina Kartini KSJ Dr.Henny Ikhwan SPd.MPD beserta rombongan para pengurus KSJ Pusat yakni H.Ahmad, Ridwan (Atean), Iwan Syahputra, Bu Mery Hardi, Juli Astuti,  Saminah mengunjungi dan memberikan paket sembako bantuan kursi roda kepada Bu Marsiah (64 thn) seorang janda anak 4 yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit pengapuran.Kamis.siang (28/07/2022).


Kegiatan bhakti sosial Kartini KSJ kali ini tergolong terpencil dilaksanakan di  Dusun V Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak Kab.Deliserdang.

"Hanya Allah sajalah yang dapat membalas kebaikan  Ibu yang telah memberikan kursi roda ini sehingga saya bisa lagi bergerak kesana kemari dengan kursi roda sehingga bisa memperpanjang hidupku, sebelumnya saya hanya bisa terbaring lumpuh,  semoga ibu sekeluarga dilimpahkan rezeki, panjang umur", Ungkap Bu Marsiah (64) janda anak 4 sembari menanggis terharu mendapatkan kursi roda dari Bu Henny yang baik hati.


Adanya donasi kursi roda tersebut diberikan oleh Donatur  Bpk.Riduan alias Athen) diberikan langsung dalam kegiatan sosial KSJ kepada  kaum Dhuafa yang membutuhkan bantuan.


Pembina Kartini KSJ Dr. Henny Ikhwan dalam kesempatan itu menjelaskan,  hal ini dilakukan agar dapat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan ya , kami akan memberikannya langsung tanpa ada dititip kepada orang lain , karena Relawan KSJ harus siap melakukan bhakti sosial dan harus dengan niat yang tulus,  kami harapkan kepada masyarakat yang mampu , tetap lah bersyukur dalam menjalani kehidupan ,. Jangan pernah menyerah dengan takdir namun harus terus berusaha dan berdoa sembari melakukan Ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.Jelasnya.


Lebih lanjut Bu Henny menjelaskan bahwa sebenarnya miai Visi Kartini KSJ itu adalah misinya kalau bisa kita setiap waktu khususnya pada hari jumat kita dapat melakukan kegiatan sedekah demi membantu para fakir miskin dan anak yatim.

Sedangkan Visi kita di KSJ ini adalah bagaimana kita dapat mewujudkan gerakan sedekan secara nasional yang membantu program  Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.Paparnya.


Sementara itu pihak Keluarga dari Ibu Marsiah ,  Pak Marsono ( 45 ) anak tertuanya fari Bu Masiah mengucapkan  Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KSJ yang dibina oleh Bapak Kombes Pol.Ikhwan Lubis SH MH yang kita ketahui  telah banyak melegenda dan diketahui terus melakukan gerakan amal sosial dan sampaikan salam saya kepada Bapak Sang Pejuang Dhuafa Kombes Pol. Ikhwan SH.MH.  yang sangat kami kagumi sejak dahulu ,  seorang yang sangat menginspirasi kebaikan untuk kami masyarakat yang ada di Desa Lama Kec. Hamparan Perak ini.


Dulu saat beliau masih menjabat Sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan kami sudah banyak  tahu sosok baik Budi ini. Hingga sekarang nama dan perbuatanya kepada kaum miskin tetap kami kenang , semoga selalu sukses dan sehat buat bapak , ungkap Pak Marsono  dengan rasa kagum nya . (Jg/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu