Gubsu Edy Rahmayadi Buka Muswil ke VI LDII Sumut Thn 2022 " LDII Harus Jadi Corong Pemerintah dan Penyejuk Umat"

SUARA RAKYAT RI.Com, Medan – Kegiatan Musyawarah Wilayah VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dilaksanakan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmaya di didampingi Ketua Ketua umum DPP.LDII KH.Chriswanto Santoso, Walikota Medan Drs.Boby Afid Nasution, SE ditandai dengan pemukulan gong di Aula Hotel Grand Inna Medan.Senin (31/01/2022).

Acara Muswil VI dengan menerapkan protokol kesehatan ini mengambil tema meningkatkan kontribusi LDII dalam mewujudkan SDM profesional religius untuk ketahanan dan kemandirian menuju Sumatera Utara bermartabat.

Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan Gema wahyu illahi (Alquran) dibacakan oleh Rustam seorang satri binaan LDII Kls 10 SMA Penerus bangsa Deliserdang.


Hadir dalam acara Muswil VI tersebut, Ketua umum DPP.LDII KH.Chriswanto Santoso, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Medan Drs.Boby Afif Nasution SE,
Mantan Walikota Medan Abdillah Ak MBA yang juga selaku tokoh masyarakat Sumut, mewakili Kajatisu Yumar Yusuf, mewakili Pangdan I BB Letkol CAJ.Muftiono, M.Alinafiah MAP Kabag Kesra Pemko Medan, Ketua MUI Kota Medan Dr.H.Hasan Matsum M.Ag serta para undangan dari tokoh masyarakat, tokoh ulama serta para peserta Muswil VI dari sejumlah pengurus DPD.LDII daerah se-Sumut.


Dalam sambutannya, Ketua umum DPP LDII
KH.Chriswanto Santoso mengemukakan, LDII mengembangkan 8 program dalam mencapai visi misinya yakni pengembangan bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, tehnologi digital, energi baru terbarukan, ekonomi syariah, sandang pangan dan kebangsaan.

Kami bersyukur atas adanya kehadiran dari Gubernur dan Walikota pada saat Muswil ini karena itu sangat luar biasa.

LDII senantiasa mengevaluasi semua kegiatan yang dilaksanakan karena kami semua kegiatan sebelumnya direncanakan hingga hasilnya bisa terukur.
” Kalau bahasa kami itu namanya ada Rencana, Kerja dan kontrol, itu selalu kami lakukan sesuai standart, ujarnya.
Ia meminta pelaksanaan Muswil ini harus damai, karena kita lembaga dakwah, tunjukan tidak boleh ada kekerasan dalam konsolidasi ini.
Kedamaian sebagai kebutuhan bersama maka diharapkan pemimpin yang terpilih bisa mengeksekusi perubahan dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada untuk dikerjasamakan yang baik.

Maka ketua yang terpilih jangan takut bekerja sendiri, kalau bekerja sendiri maka ada kepemimpinan yang salah, kita kerja kolektif kolegial manfaatkan potensi untuk kebersamaan.


Kepengurusan DPP.LDII saat ini 60 % dihuni kaum milenial maka roda organisasi LDII larinya sudah kencang dengan melibatkan kalangan milenial, kalau masih sebatas ide itu belum bisa dievaluasi sedangkan kalau sudah tahap melangkah baru bisa dievaluasi, kalau melangkah kearah yang baik akan diteruskan dan sebaliknya bila langkahnya engak benar baru kita rem.Paparnya.

Dalam rangka menangkal pengaruh radikalisme dan terorisme, Ketum LDII ini mengucapkan syukur Alhamdulillah pihaknya pada Rabu kemarin telah bertemu dengan kepala BNPT Pak Boy Rafly Amar untuk mulai membahas mengkerjasamakan bagaimana untuk mencegah dan menangulangi paham radikalisme.


Karena masalahnya begini, kita sudah berupaya dalam setiap kurikulum kegiatan pendidikan kita masukan, tapi muridkan berganti terus, generasi ini berganti terus, Lah..ini seringkali terjadi kecolongan satu orang.Nah..inilah yang kita lakukan upaya pembinaan kita minta pada pihak BNPT untuk secara kontinju melakukan pembinaan terus tak hanya sekali saja karena generasi terus berkembang dan berganti.

Maka kami telah memasukan mulai dari kurikulum induk , LDII juga telah Mou dengan Baharkam dan BNPT dalam upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme.

Itulah kenapa saya berani meletakkan program kebangsaan itu diatas dan nomor satu bukan keagamaan.

Karena kita harus stabilkan kondisi kebangsaan baru kita bisa berdakwa di masyarakat.Jelas Chriswanto.


Dalam keterangan Persnya, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, LDII diharapkan melalui dakwahnya mampu memberikan penerangan-penerangan sehingga menimbulkan kesejukan bagi umat warga Sumatera utara.
Yang prinsipnya adalah hati sampai kepada nilai-nilai kebangsaan sampai ketingkat yang membantu perekonomian yang telah disampaikan Ketum DPP.LDII tadi.
Gubsu meminta LDII ini bisa menjadi corong Pemerintah dalam rangka membantu pembangunan di Sumatera Utara.Ujar Edy Rahmayadi sembari mengajak pihak untuk berkolaborasi bekerjasama dalam rangka program pemulihan ekonomi bangsa.Jelas Gubsu sembari memukul gong sebagai pertanda dibuka secara resmi acara Muswil ke VI di Grand Inna Medan tersebut.(Jg/Gs).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu