Dalam Acara Peringati Hari Pabean Internasional 2022, KPPBC-TMP Belawan Gelar Berbagai Kegiatan ini Berita nya.

 Medan Belawan ,SRI 

Dalam Acara ini Guna memperingati Hari Pabean Internasional (HPI) 2022, KPPBC-TMP Belawan melakukan sejumlah kegiatan seperti talkshow secara tatap muka terbatas dan daring zoom online.


Talkshow HPI 2022 dengan tema “Bea Cukai Dari Masa ke Masa” diikuti seluruh jajaran Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC-TMP) Belawan dan lainnya serta purnabhakti Bea Cukai, Mahdi Djafar SSos dan Generasi Bea Cukai Milenial Adek Muhammad Rahmad menjadi narasumber pada kegiatan ini.

ADVERTORIAL

Materi yang disampaikan terkait perkembangan bea cukai dari masa ke masa, kaitannya dengan penerapan teknologi informasi dari beberapa dekade yang kini telah membawa berbagai otomasi dan kemudahan layanan kepada para stakeholder hingga bea cukai menjadi lebih baik.


Sharing pengalaman dan tips oleh narasumber juga menjadi bahan menarik dalam sesi diskusi atas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Acara ditutup dengan pemberian plakat dan sertifikat kepada kedua narasumber serta pemberian hadiah lomba video Reels HPI 2022.

Acara lain adalah donor darah, senam bersama tim PMI Cabang Medan dilaksanakan dengan melibatkan peserta internal jajaran KPPBC -TMP Belawan serta pihak eksternal, khususnya keluarga besar maritim Pelabuhan Belawan dari unsur pemerintahan, BUMN, TNI, POLRI dan swasta.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC-TMP Belawan Donny Agung Fajar Muliaman dalam siaran persnya, Jumat (28/1/2022).

“Melalui kegiatan ini kiranya semangat sosial dapat terus tumbuh kembang dalam setiap jiwa insan Kepelabuhanan Belawan dan mampu menjadi wadah untuk peningkatan sinergi, baik dalam koordinasi tugas maupun kegiatan lainnya,” kata Donny.

Sementara itu untuk kegiatan hari “H” melaksanakan apel HPI 2022 seluruh insan Kepabeanan seantero dunia merayakan International Customs Day.

Bea Cukai Indonesia sendiri merupakan salah satu instansi kepabeanan di antara 179 anggota lainnya di dunia yang telah bergabung di dalam World Customs Organization (WCO).

Bertempat di Aula Deli, KPPBC TMP Belawan, secara daring melalui saluran kanal Bea Cukai TV jajaran Bea Cukai Belawan mengikuti jalannya apel dalam rangka peringatan HPI yang diselenggarakan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

Apel dipimpin Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani dan dihadiri secara langsung beberapa pejabat di lingkungan kantor pusat DJBC.

Tema yang diangkat pada HPI kali ini yaitu peningkatan pemahaman dan budaya data (data awareness and data culture) untuk mewujudkan Kementerian Keuangan sebagai Data-Driven Organization selaras dengan Inisiatif Strategis Optimalisasi Sistem Layanan Data Kementerian Keuangan (ISO SLDKK).

“Happy International Customs Day “Scalling up Customs Digital Transformation by Embracing a Data Culture and Building a Data Ecosystem,” pungkas Donny. Ke media,(jung,gs,red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu