Dalam Ranka Sambut Hari Bela Negara, Ka Rutan Labuhan Deli Kelas I Dukung Program Ketahanan Pangan nasional

548
SHAR Belawan (Sumut) |

Medan Labuhan Suara Rakyat RI 1.Dalam rangka menyambut Hari Bela Negara, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Labuhan Deli melaksanakan upacara yang dipimpin langsung Kepala Rutan Nimrot Sihotang di halaman Rutan Jalan Titi Pahlawan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Senin (20/12/2021) pukul 08.00 WIB.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya yang dibacakan Kepala Rutan dihadapan peserta upacara menyampaikan “Agar menciptakan terobosan-terobosan yang peduli dengan ekonomi agar Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, itu dapat dicapai apabila kita bersama-sama melakukan tanggung jawab kita masing-masing dengan baik” ujarnya.

Dalam hal ini Karutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang yang dekat dengan para wartawan mengatakan “Sebagai aplikatif wujud nyata kita sedang konsen membantu ketahanan pangan nasional melalui penanaman jagung sebanyak 24 hektar dengan para pekerjanya mantan narapidana, dan dalam situasi ekonomi yang sulit saat ini kita juga memberdayakan masyarakat, kita juga ikut membeli bibit, sehingga ekonomi kita akan pulih dalam waktu dekat ini”, ucap Nimrot Sihotang.

Nimrot Sihotang juga menemukan kendala dalam mendukung Pangan Nasional, “Kita menemukan kendala dalam mendukung Hari Pangan Nasional yaitu kita kekurangan lahan”, tambah Nimrot Sihotang.

Dalam mengatasi kendala ini Nimrot Sihotang juga berharap “Agar para pemilik lahan, perusahaan, organisasi dan perorangan agar dapat bekerjasama mendukung program Menteri Ketahanan Pangan, agar kita tidak ketergantungan terhadap import, dan kita juga dapat memberdayakan masyarakat”, tutup Nimrot Sihotang.kemedia (jg.ros.ilm jl)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu