Wah...Banjir Rob Melanda Belawan Lagi Begini Kata Warga..Meminta Kepak Wali Kota Medan Yang Baru.


Belawan SRI 

Cemana ni Pak wali kami tagih ni janji pak Wali kota yang baru ini saat kampaye ke  belawan Akan Memperhati kan medan Belawan kami warga menagih janji pak wali Pasangan yang berpasangan Boby &Aulia saat kampaye yang dulu .memperhatikan kami . Buk Ros 43  tahun .dan buk ida berkomentar warga gudang arang dan lorong pemacar sekarang ini perabotan rumah kami pada terendam  cemana pak janji pak wali yang baru ini harus kayak  yang dulu.datang pak kami merindu kan perubahan cemana supaya belawan ini tak bajir .datang pak wali .pedi warga kurnia ini Hilangnya daerah resapan air serta kian bertambahnya pembangunan tanpa memikirkan dampak lingkungan hidup menyebabkan kondisi banjir pasang air laut (rob) di kawasan Belawan kian tinggi jalan protokol pun ikut terendam cemana ni .kami juga dengar janji pak wali mau berkantor di tempat kita belawan program 100 hari mana janji pak wali kami udah terendam ni .aktivitas warga lumpuh.malam hari lampu PLN .pun  padam cemana ni pak wali tolong kami warga di perhatikan kami.

Ironisnya banjir rob saat ini tak hanya terjadi pada siang hari saja melainkan pada saat malam hari (tenggah malam -red) menyebabkan warga tak dapat tidur lelap takut terjadi hal yang tak diinginkan.

“Lihat saja Bang, banjir rob tenggah malam lebih mengkhawatirkan sebab warga resah takut kontak aliran listrik atau masuknya binatang laut sehingga warga yang rumahnya terendam terpaksa berhati-hati,” ungkap sejumlah warga di jalan Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia melaporkan pada media online ini.

Diperkirakan ribuan pemukiman rumah padat penduduk yang berada di kawasan Belawan kembali terendam Banjir Rob atau air pasang laut.di enam kelurahan tak ada yang tak terendam .kecuali jalan pelabuhan raya dan jalan  toll aja yang tak terendam .

Banjir rob di hari pertama ini masih terpantau pada selasa sore (30/3/2021) sekira pukul 15.00 Wib tampak merendam ribuan rumah warga di Kecamatan Medan Belawan dan Medan Labuhan.

Banjir rob melanda sekitar 4 jaman baru surut cukup membuat lumpuh aktivitas warga khususnya di kawasan yang terendam banjir air pasang air laut.

Kondisi banjir langganan tersebut membuat banyak warga yang yang berada di kawasan ini terpaksa harus menghentikan kegiatan rutinnya sampai air laut surut dan meninggalkan sampah di daratan dan jalan utama.
Banjir yang kerap merendam di kawasan Kecamatan Medan Belawan ini di duga karena kondisi drainase di Kota Pelabuhan tersebut sangat buruk serta semakin banyaknya lahan yang selama ini menjadi areal resapan air ditimbun untuk dijadikan perkantoran, dermaga pelabuhan, depo kontaener maupun tempat usaha lainnya.pantauan media dan hasil impesigasi di lapang han wajar lah warga menagih janji biar ada perubahan belawani ..jung.gs.red.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu