PEMUSNAHAN KNALPOT BLONG OLEH DIRLANTAS KAPOLTABES MEDAN DI LAPANGAN MERDEKA MEDAN

Polrestabes Medan musnahkan 3.016 knalpot blong (tidak sesuai

Standar/peruntukan) di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, Kamis (28/1).



Dir LANTAS Medan dan Dinas Perubungan  KEJARI Medan Pemusnahan dengan cara digilas menggunakan alat berat ini merupakan hasil penindakan terhadap pengendara sepedamotor yang menggunakan knalpot blong sejak Agustus 2020 sampai Januari 2021.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Lantas, AKBP Sony Siregar dan Wakasat Lantas, Kompol E Saragih kepada wartawan mengatakan, penindakan ini merupakan tindaklanjut dari keresahan masyarakat yang merasa terganggu karena pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot blong.

“Karena knalpot blong menimbulkan keresahan di masyarakat, kemudian kita lakukan sosialisasi dan imbauan ke pengguna sepeda motor agar tidak menggunakan lagi knalpot blong,” jelasnya.

Setelah itu, baru kita lakukan penindakan dan hasilnya seperti yang kita lihat hari ini ada 3.016 knalpot yang berhasil kita sita dan akan kita musnahkan.

Saat penindakan, lanjut Wakapolres, pengguna sepeda motor diminta untuk mengganti knalpot blong dengan knalpot yang standar (sesuai pabrikan) di lokasi. Jika ditemukan ada pelanggaran lain selain knalpot, petugas juga akan melakukan tindakan sesuai sanksi yang berlaku.

“Kami juga mengimbau kepada pengguna sepeda motor agar menggunakan kendaraan yang sesuai standar dan berkendara sesuai peraturan. Semoga tahun ini anggka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat ditekan,” harapnya.

Pantauan wartawan, ribuan knalpot yang tersusun di pinggir jalan dihancurkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Langkah Satlantas yang musnahkan 3.016 knalpot blong dilakukan 

Sebelum nya di lakukan Razia dipimpin Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar didampingi Wakasat Lantas, Kompol E Saragih, Pawas Sat Lantas Polrestabes Medan, Iptu Andita Sitepu bersama sejumlah personel Sat Lantas, dibantu personel Polisi Militer Angkatan Darat (PM-AD) dan Personil Propam Polrestabes Medan.

Dalam kegiatan tersebut, polisi berhasil menjaring 39 unit sepeda motor berbagai merk yang menggunakan knalpot blong.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, dalam kegiatan itu, pihaknya membidik para pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar,ungkap ke media,(jg,red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu