Andi Suhaimi Dalimunthe Imbau Warga Kabupaten 

Labuhanbatu Tidak Merayakan Malam Tahun Baru


Labuhanbatu ,SRI

Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT mengimbau agar warganya tidak merayakan malam tahun baru 2021 ditegah pendemi Covid-19. "Baiknya kita semua menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan, karena bisa menimbulkan kerumunan yang berujung semakin tidak terkendalinya penyebaran yang berujung semangkin tidak kendali penularan virus corona disebabkan kerumunan Covid-19," ucap bupati di Kabupaten Labuhanbatu, Rantauprapat, Sumatera Utara, Rabu (30/12/2020) dini hari.

Ia menyarankan agar seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dalam mengisi malam pergantian tahun dengan cara berdiam diri dirumah untuk berkumpul bersama keluarga, meski saat ini dalam kondisi libur panjang. Selanjutnya, Ia menegaskan terhadap pelaku usaha seperti hotel, restoran, cafe dan tempat wisata untuk tidak mengadakan pesta perayaan tahun baru 2021.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu telah mengeluarkan surat himbauan yang tertuang dalam dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor ; 556/4857/ Disporabudpart-Par/2020 tentang Larangan Perayaan Tahun Baru 2021. Perbup tersebut berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri No : STR/944/XII/IPP.3.1.6/2020 tanggal 21 Desember 2020 tentang Larangan Perayaan Tahun Baru 2021.

Tak hanya itu. Perbup tersebut ditujukan kepada seluruh pemilik hotel, pemilik restoran, pemilik cafe, pemilik tempat wisata di Kabupaten Labuhanbatu dan juga mengatur pelaku usaha tersebut seperti hotel, restoran, cafe dan tempat wisata diwajibkan mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Di samping itu, Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang bergabung di Media Centre Labuhanbatu JITU atas kenerja wartawan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Menyangkut pelaksaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Labuhanbatu berjalan dengan aman dan kondusif, lanjut pelaksaan Pilkada kemarin di Kabupaten Labuhanbatu hingga warga Labuhanbatu dapat informasi pemberitaan yang benar, mendidik, berimbang, profesional, investigasi dan fakta dalam pengawasan pilkada sehingga di Kabupaten Labuhanbatu berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Pesta Demokrasi telah terlaksana dengan baik, untuk itu memilih bupati dan wakil bupati Labuhanbatu periode 2021-2026, siapapun yang terpilih nantinya saya berharap seluruh warga Labuhabatu harus di hormati dan kita dukung bersama,” imbuhnya.

Menurut Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ratusan personil TNI dan Polri berhasil amankan rangkaian kegiatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu sehingga berjalan lancar. “Kerja sama antara Pemkab. Labuhanbatu dengan TNI dan Polri dan Kejaksaan dan Pengadilan Negeri selama ini selalu bersama hingga akhir tahun 2020 ini harus kita pupuk terus, semoga di tahun baru 2021 di masa new normal kita harus tetap patuhi protocol Kesehatan,"

Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT minta seluruh dinas-dinas di Pemkab. Labuhanbatu melakukan perubahaan dalam menyampaikan informasi dengan satu pintu mengenai kinerja dinas dan program kerja Bupati Labuhanbatu dll. Ditambah, Ia berharap wartawan bernaung di Media Centre Labuhanbatu JITU senantiasi mendukung pemberitaan tentang progres pembangunan dan pariwisata Labuhanbatu, sehingga orang banyak mengenai Labuhanbatu melalui media massa, baik cetak, online dan media elektronik.

 “Saya apresisi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu dan aktivis pengiat anti korupsi LSM Corruption Indonesia Funtionary Observation Reign “CIFOR” dan wartawan dalam membantu tugas-tugas TNI-Polri dalam menjaga Situasi Kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif," Tutupnya.(jg,lex,red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu