Ungkap BPC Dan LSM Torpedo Sumut Apresiasi Komitmen PT Pelindo I Menyalurkan Dana PKBL,Cukup Mantap,

BPC dan LSM Torpedo Sumut Apresiasi Komitmen PT Pelindo I Menyalurkan Dana PKBL
Belawan SRI 
Organisasi wartawan BPC (Belawan Pers Club) dan LSM Torpedo Sumut mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atas komitmennya yang tinggi dalam menyalurkan Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat walaupun ditengah pandemi Covid-19.

Hasil pengamatan LSM Torpedo bahwa kerja nyata Direksi PT Pelindo I telah menyalurkan Dana PKBL yang disalurkan bukan hanya membantu Masyarakat yang Perekonomiannya kian sulit akibat pandemi covid-19 ini, tetapi juga merupakan bagian dari upaya Pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan nilai ekonomi dan sosial masyarakat.

“Dana PKBL yang disalurkan PT Pelindo I itu diharapkan akan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dengan pemanfaatan dana tersebut melalui bidang-bidang usaha di masyarakat”, ujar Ketua LSM Torpedo kepada RADARINDO.co.id yang dimintai tanggapannya Jum’at (30-10-2020) siang di kantornya Jalan Ahmad Yani VII No. 16 Lantai 2 Kesawan, Medan.

Hingga Oktober 2020, PT Pelindo I, telah menyalurkan total Dana PKBL sebesar Rp12,3 miliar dengan rincian Rp5,8 miliar untuk program Kemitran dan Rp6,5 miliar untuk Bina Lingkungan.

SVP Corporate Secretary PT. Pelindo I (Persero), Imron Eryandy kepada wartawan mengatakan Dalam pelaksanaan Program Kemitraan ini, PT Pelindo I tidak hanya memberikan pinjaman dana saja yang diberikan kepada para pelaku UMKM, namun PT Pelindo I juga memberikan Pembinaan dan Pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mitra Binaan PT Pelindo dalam menekuni bidangnya.

Serta memperkenalkan hasil karya para mitra binaan dan memperluas pangsa pasar mereka melalui digital marketing di masa pandemi Covid-19 ini.

“Harapannya, program ini bisa membantu mengembangkan industri rumahan dan akan berdampak pada pertumbuhan Perekonomian Masyarakat di sekitar PT Pelindo I”, terang Imron Eryandy.

Secara terpisah, Agusman, salah satu Mitra Binaan PT Pelindo I di Tanjung Pinang mengatakan bahwa Dana pinjaman dari Pelindo dimanfaatkan untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya ke depan.

“Di tengah situasi Pandemi ini, usaha yang saya lakukan juga terkena dampaknya. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Pelindo, saya menerima Bantuan Dana kemitraan yang bisa digunakan untuk bantuan modal usaha saya,” ujar Agusman.

Dan PT Pelindo I dari Komitmen dan inovasinya yang terus di laksanakan sehingga Meraih Tiga Penghargaan dalam mengembangkan PKBL ucap Ketua BPC. Terpilih Irwan s pane, ,NS,jg,gs,red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu