Belawan,SRI
Pemutusan Rantai Peyebaran Virus Corona Covid -19 Polres Pelabuhan Belawan  Membagi Masker  Geratis Bagi Masyarakat Pengguna jalan.
Belawan SRI
memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH membagikan masker.Pembagian masker secara gratis itu ditujukan kepada masyarakat di jalan Rumah Potong Hewan Kel.Mabar.Kamis (27/8/2020).
Pembagian masker itu di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah di dampingi Kasat Binmas AKP Gunawan SH dan Bhabinkamtibmas.
Wakapolres mendatangi masyarakat di Jln.Rumah Potong Hewan Kel Mabar untuk membagi bagikan masker kepada masyarakat Kel Mabar. menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekan.
Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah SH Msi mengatakan dengan tertib menggunakan masker, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19 dan Pembagian masker ini kepada masyarakat untuk percepatan pencegahan penyebaran virus corona guna pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan”, ucap Kompol Herwansyah SH Msi
“Sesuai pemberitaan sebelumnya mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.”
“Kami dari Kepolisian menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.
Kegiatan selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap protokol kesehatan dari pemerintah, dalam upaya menekan angka penularan virus corona, jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19.”ungkapnya.
“Itu sebabnya, jajaran Kepolisian saat ini sangat konsen melakukan edukasi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum lainnya, saya yakin dan percaya, dengan komitmen kita bersama didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi protokol kesehatan akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas Covid-19.” tandas Wakapolres Kompol Herwansyah kepada media .jung.gs(red). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu