Udah Satu Minggu Lebih Air PDAN Tidak Mengalir Kerumah Warga Belawan Dua Jalan Selebes Gang Rukun Lingk 43. Umum nya Medan Utara.Krisis Air Minum

Krisis air minum di medan  Utara  PDAN Belawan Terancam di demo warga Belawan sekitar 

Belawan SRI
Tujuh hari masuk jelang lebaran Idul Fitri ,aliran Air bersih PDAM Tirtanadi Belawan kembali bermasalah. Kali ini jelang hari Raya Idul Fitri 1441 H, Air PDAM Tirtanadi Belawan padam total tak mengalir sedikit pun. Ribuan pelanggan mengutuk keras perusahaan Air Minum milik Daerah itu, bahkan sampai di hari pertama Idul Fitri pun Air tersebut belum juga mengalir, seperti pantauan Awak Media


Minggu (24/05/2020).sampai saat ini belum juga mengalir.keluhan ini juga di Rasakan oleh warga yang pernah mau berdemonstrasi sebulan yang lalu rombongan ibuk ibuk datang ke Simpang pompa kantor. PDAN .kami di suruh  pulang aja nanti hidup tu Air .memang malam langsung hidup tu Air .Tapi bulan ini belum di demo kurasa di demo juga ini  pam.ini baru bisa hidup macam di olok olok kami ini pak ..   ujar Lela 40 th sang ibu rumah tangga gang rukun lingk 43 Belawan dua cemana mana pula di suruh sering cuci tangan kata camat Belawan air aja tak ada lacar lah covid -19 di Belawan masuk. camat suruh  cuci tangan air tak ada Apa cakap aja tu camat dan pemko.tulis di warung warung dan sepanduk sering cuci tangan dan bersih bersih  Pakai Air dan Sabun.Setitik Air aja tak Ada Udah seminggu kosong  kayak nya PDAN  Berkawan Dengan Covid -19 sebar virus di Belawan dan tak bisa cuci tangan dan mandi.apa itu cakap aja tu pemerintah air di biarkan mati berminggu mingu mingu  ujar   nya buk Lela.aneh nya lagi pelayan air di tambah terus air tak ada kok bisa gitu masyarakat merasa di tipu oleh petugas Air itu . di sisilain

Akibat padamnya aliran air PDAM Tirtanadi tersebut, ribuan ruma masyarakat dan juga umat muslim.warga Labuhan juga tidak mengalir air di rumah nya buk.Izah guru gazi.kalau  mau gazar tak ada Air untuk uduk dan sholat murid kami.kami warga   Medan Labuhan merasa marah besar, bahkan mengancam akan melakukan aksi demo kekantor PDAM Tirtanadi Belawan.

Lagi Salah seorang warga Belawan satu Ismail Marzuki (48) mengatakan, Air PDAM sudah padam sejak sepekan yang lalu, bahkan sampai hari raya ini pun belum juga hidup.

“Sudah sepeka lalu air padam total sampai hari raya ini dek, kalau sampai sore ini belum hidup juga, maunya kita demo aja tuh kantor PDAM, karena di negara kita ini kalau ada masalah jalan keluarnya harus di demo baru selesai”, ucap Pak Ismail dengan nada marah.

Hal yang serupa juga dikatakan seorang ibu rumah tangga Susilawati (32). Warga yang tinggal di lingkungan 4 Kelurahan Labuhan Deli Medan Marelan itu juga kesal karena dirinya, suami dan anak-anaknya seharian tidak mandi karena aliran air kerumahnya padam total, apalagi besok mau berlebaran.sampai saat ini tidak juga mengalir.apa itu PDAN.Belawan.Orang Masuk Air Di Tambah terus ..Apa jual meteran Air kali  orang Butuh Air Bukan Meteran Air Pelanggan Di Tambah Terus ....

“Jangankan untuk cuci pakaian kotor, mandi aja kami seharian tidak. Mau numpang mandi sama tetangga, air mereka juga mati”, gerutu ibu rumah tangga itu dengan nada kesal.

Di Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan juga mengalami hal yang sama. Sejak dua hari belakangan ini air PDAM Tirtanadi padam total. Ribuan pelanggan kecewa karenanya. Sebelumnya, meskipun airnya kotor dan kecil pelanggan PDAM Tirtanadi Belawan itu terpaksa harus gunakan mesin penghisap untuk mendapatkan air. Tagihan pembayaran pelanggan menjadi doble, selain harus bayar ke PDAM Tirtanadi Belawan, tagihan listrik pelanggan membengkak. Hingga kini tidak ada solusi yang dimiliki perusahaan peninggalan penjajahan Belanda itu.

Pelanggan PDAM Tirtanadi Belawan di Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan juga masih dapatkan air kotor. Petugas PDAM Tirtanadi Belawan hanya tebar janji manis untuk melakukan pembersihan di ujung WO pipa distribusi pelanggan.

Alasan petugas Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Belawan Hendrison membenarkan kalau air PDAM Tirtanadi Belawan saat ini lagi padam total. Menurutnya ada kerusakan di pipa transmisi.

“Iya benar bang saat ini aliran air lagi padam, karena ada pipa transmisi yang bocor di IPAM martubung, jadi air ke Belawan kota mati, malam ini dilanjutkan pekerjaannya karena harus malam hari pelaksanaan pekerjaannya dan saat diperbaiki harus mati total pompa di IPAM martubung”, jelas Hendrison yang terkesan melindungi perusahaan tempatnya bekerja .di sisi lain  LSM Terpedo  Ganden Limbong itu alasan yang tak masuk akal dari dulu itu aja alasan yang jelas ki nerja nya Buruk PDAN Belawan jelas krisis Air di Belawan perawatan Tak ada kuata pelangan di Tambah terus jadi warga yang lama gak kebagian pasokan Air ...yang jelas kinerja PDAN Buruk dari jama ke jaman Belum ada masyarakat tenang di buat nya  dan saat ini lagi Covid -19 masyarakat Harus sering Cuci Tangan dan mandi untuk Mutus Tali Rantai penyebaran virus corona  Air tak ada ujar aktivis Terpedo dengan kesal .jung.gs (red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu