UPIKA PLUS BELAWAN ADAKAN PATROLI HINDARI MENYEBAR NYA PENYAKIT BERBAHAYA COVID-19


Belawan SRI
Atiisivasi peyakit menular serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) dan Muspika Plus melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Medan Belawan terkait pencegahan Virus Corona (Covid 19) di seluruh wilayah Kecamatan Medan Belawan, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.



Supaya Untuk menjaga kondusifitas di tengah-tengah warga masyarakat yang cemas akan adanya wabah virus Corona (Covid-19) maka Polsek Belawan bersama Muspika Plus melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat terkait antisipasi wabah Virus Corona agar jangan lagi berkumpul dan nongkrong di jalanan lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara di tiada kan keramaian yang melebihi tiga empat orang..

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia khususnya di Kecamatan Medan Belawan. Himbauan tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan dan pengeras suara kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, tidak keluar rumah, serta tidak membuat kegiatan kegiatan yang mengundang banyak orang.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) kelompok yakni Arah Utara dipimpin camat Ahmad SP MM.dan Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin pama. SH Berdampingan dengan Koramil Belawan kapten Sugito   dan Arah Selatan dipimpin Wakapolsek AKP Alexsander berkeliling menggunakan.mobil dan kendaraan roda dua di wilayah Kecamatan Medan Belawan dengan rute berawal dari Mapolsek Belawan - Jalan Sumatera - Veteran - Jalan Kampar - Bagan Deli - Jalan Selebes - Jalan Jawa - Kampung Salam - Sundari - Belawan Lama - Gudang arang - Pajak Baru Kampung Kurnia - Sicanang - Maden Lama - Titi Labuhan Deli. Stasiun.
Liputan awak media tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar SH, Wakapolsek AKP Alexsander, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Heriyanto Sihotang, Danramil 09 Belawan Kapten Sugito, TNI AL, Yonmarhanlan I, POMAL, Subdenpon, Lurah Belawan Bahagia, mukti Lurah Belawan II, yose pery Lurah Belawan Bahari,sonang saing  Kepling risky bersama yany lain se-Kecamatan Belawan, personil Polres, Polsek, Karang Taruna yang diwakili Yudha Graha ST.dengan sepeda motor Besar nya.

Saat dilansir awak media , Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM menyampaikan,"sesuai surat edaran yang telah diaturkan oleh Wali Kota Medan, Gubernur Sumut dan Presiden RI menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Medan Belawan supaya masyarakat tidak sembarangan lagi berkumpul, karena berkumpul-kumpul bisa menyebabkan antar masyarakat berinteraksi kalau ada Virus Carona," imbuhnya.

Lanjutnya,"salah satu pembawa (Inang) Virus Corona adalah Manusia, jadi kumpul-kumpul dengan ramai orang tidak dibenarkan lagi, sebaiknya kita dianjurkan untuk tinggal di rumah masing-masing, untuk tahap pertama 14 hari kedepan mulai saat ini," tutur Camat.kepada media selasa malam .jung.gs. (red). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu