Muspika Belawan dan Elemen Masyarakat Giat Penyemprotan Desinpektan di Jalanan dan Pemukiman Warga


SUARA RAKYAT RI - Muspika plus Belawan dipimpin Camat Belawan Ahmad SP beserta jajarannya mulai dari Lurah dan para Kepling bekerjasama sejumlah elemen masyarakat dibantu koramil dan bhabinkamtibmas tampak terus rutin melaksanakan penyemprotan desinpektan di jalanan maupun di pemukiman warga setiap harinya guna mencegah penyebaran virus corona di kota pelabuhan sebagai pintu gerbang Pelabuhan di Sumut.

Hal itu juga sesuai amatan media online ini Selasa (31/03/2020) persisnya di jalan Makden Lama Kelurahan Belawan Bahari atau jalan Kl.Yosudarso Km 21 Medan Belawan mulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Camat Belawan, Ahmad SP mengatakan, meski warga Belawan belum ada korban meninggal akibat wabah covid 19 ini akantetapi kegiatan penyemprotan Desinpectan dilaksanakan rutin setiap harinya baik dijalanan maupun di pemukiman warga.

Kegiatan ini juga sangat didukung oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan, Marinir, Kejaksaan serta instansi terkait lainnya dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat diantaranya Formabes, KONI Belawan, Forum Anak Belawan Bersatu (FAB), Solideritas Pemuda Belawan, serta dari Polsek (Bhabinkamtibmas) dan Koramil (Bhabinsa).

Disamping itu juga tiap masing-masing Kelurahan melakukan penyemprotan di setiap rumah warga serta di rumah ibadah baik mesjid, gereja dan klenteng.

Sepma Tuahta Sinaga Skom.SH selaku tokoh pemuda Belawan mendukung penuh kegiatan dilaksanakan penyemprotan desinpectan di jalanan serta di pemukiman masyarakat.

Yang pada intinya melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dari orang dan kenderaan dari luar Belawan apalagi kota Belawan termasuk pintu gerbang pelabuhan di Sumut.

"Kita dari unsur kepemudaan di kecamatan bisa kerjasama dengan  pihak Muspika dengan adanya moment pandemik ini guna melakukan pencegahan covid 19," Sepma Tuah yang juga selaku wakil ketua KONI Kecamatan Medan Belawan serta aktif di KNPI ini.

Lebih lanjut dikatakan, dari adanya wabah covid 19 ini tak menutup kemungkinan berdampak pada ekonomi rakyat, pemerintah harus mempersiapkan subsidi apa yang harus diberikan pada masyarakat menengah kebawah  apalagi jelang bulan puasa Ramadhan.

Diantaranya bentuk pemberian paket sembako yang secukupnya, dalam hal ini kita sudah sampaikan secara lisan pada Camat Belawan.(Jung/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu