Warga Belawan Keluhkan Distribusi Air PDAM
Belawan Sering Mati Total.


Belawan SRI
Sejak dua   pekan  terakhir, air bersih yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi tidak terdistribusi ke masyarakat yang bermukim di Kecamatan Medan Belawan. Akibatnya, warga paling utara Kota Medan tersebut menjadi resah karena tidak mendapatkan air bersih yang disalurkan Tirnanadi.
Manan warga gang rukun ling kungan 43 kelurahan Belawan dua Kamis (15/1), mengatakan, tidak normalnya air yang mengalir ke masyarakat sudah berlangsung selama dua pekan. Akibatnya, mereka kesulitan memperoleh air bersih untuk mandi, mencuci pakaian dan kakus.

Kesulitan air bersih itu, kata pria bertubuh kekar itu, terjadi di kawasan Kelurahan Belawan dua Kecamatan Medan Belawan. Harapannya, perusahaan BUMD tersebut untuk segera mencari solusi air bersih yang sulit diperoleh masyarakat.

Beberapa pekan air sama sekali tidak mengalir. Kalau hari ini air ada yang mengalir di beberapa rumah lainnya. Air itu terpaksa kami manfaatkan secara massal untuk kebutuhan masak," sebutnya.




Disebutkan manana sejak air tidak mengalir secara total, anak-anak tidak mandi berangkat ke sekolah, selain itu juga jamaah masjid yang menunaikan salat juga kesulitan air mengambil wudhu. Harapannya, kesulitan air segera diatasi PDAM Tirtanadi.

"Kami masyarakat hanya mau air bersih segera mengalir, di sini tidak ada sumur bor, karena berdekatan dengan laut. Setidaknya, PDAM mampu memberikan mobil tangki air bersih," pinta manan




Berbeda dengan M Isa Al Basir. Pria yang menetap di Pajak Baru, Kecamatan Medan Belawan ini mengaku, ia terpaksa melakukan alat bantu pompa untuk memperoleh air yang didistribusikan oleh PDAM Tirtanadi. "Tempat kami juga sering sulit air, tapi karena rata - rata di kawasan kami pakai alat bantu pompa, jadi bisa disedot mengalir," ungkap Basir.

Ketua LSM suara rakyat Belawan alohan manurung  prihatin dengan keluhan masyarakat. Ia  turun ke lokasi berdemo sudah lama betul ini keluhan air tak bagus di belawan dan agar di pula oleh dewan DPRD kota Medan  menegur  PDAM Tirtanadi Cabang Belawan meminta agar keluhan masyarakat segera dicari solusi.
Untuk kawasan tempat tinggal saya di Belawan dua juga kualitas air kurang baik jarang pula hidup air mengalir ke rumah warga Kalau pun hidup haya sekali  sekali itu pun pukul 3 subuh hanya lima belas menit  waktu warga tertidur lelap dan tak bisa menampung air lama lama ingin rasa nya kami warga ini ingin berdemo ke kantor nya PDAN di simpang pompa jalan hanapiah belawan biar tahu mereka keluha warga kami ini kepada awak media .jung.gs(.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu