Lokasi Wisata Sawah Diprakarsai Kades Pematang Johar Antusias Dikunjungi

SUARA RAKYAT RI - Keberadaan lokasi wisata sawah terletak di Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Kabupaten Deli Serdang ini tampak antusias dikunjungi warga.

Apalagi dihari libur Minggu ini (19/01/2020) tampak warga dari berbagai daerah memadati kawasan lahan sawah yang telah dihiasi dengan jalan setapak memanjang terbuat dari bambu melintaai lahan persawahan.

Tak sampai disitu, uniknya di lokasi yang dikelola oleh Kades Pematang Johar Sudarmansyah bekerjasama dengan PT.Kawasan Industri Modren (KIM) ini ternyata menjadi salah satu Destinasi wisata tersendiri bagi Kabupaten Deli Serdang.

Menelusuri kawasan wisata sawah ini, saat masuk pengunjung dikenakan tiket masuk hanya Rp5000 perorangnya sama halnya dengan tiket naik kapal bebek keliling kolam di lokasi wisata tersebut.

Bagi pengunjung juga disediakan fasilitas yang gratis diantaranya pondok lesehan atau tempat duduk istirahat sembari menikmati indahnya ladang padi sawah yang masih hijau mulai menguning bergoyang-goyang ditiup semelir angin sepoi-sepoi.

Pemandangan mata juga dimanjakan dengan melihat ikan nila bewarna merah di sejumlah kolam dibawah kolong pondok istirahat para pengunjung.

Dilokasi ini juga disediakan fasilitas Mushollah, WC serta sejumlah tempat untuk berswafoto ria berlatar belakang patung orang sawah.

Nah..yang ini baru tak gratis alias bayar masing-masing yakni beragam sajian makanan dan minuman yang dijual para pedagang saat memasuki lokasi wisata sawah di Pematang Johar tersebut.

Menurut penjaga pondok, meski lokasi ini baru dibuka 3 minggu lalu namun saat ini rata-rata pengunjung sudah mencapai seribuan orang perharinya apalagi di hari libur minggu bisa mencapai dua ribuan pengunjung.Ujar salah seorang penjaga stand wahana bebek dayung di lokasi wisata sawah tersebut.(tok).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu