Menjelang Natal Dan Tahun Baru PT Pelindo I Adakan Layanan Prima 


Belawan SRI
Pelindo memperkuat layanan operasional untuk menghadapi "peak season" natal 2019 dan tahun baru 2020 sejalan dengan proyeksi lonjakan penumpang yang memperkirakan akan berlangsung dari tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 januari 2020 pada delapan cabang pelabuhan dari tiga kawasan pelabuhan yg di kelola oleh Pelindo1 yang meliputi pelabuhan Belawan, Sibolga , gunung sitoli , tanjung balai Asahan , Dumai , tanjung pinang , tanjung balai Karimun, tembilahan , selat pinang ,Bengkalis dan sei kolak kijang.



Peningkatan layanan dan operasional tersebut dilaksanakan secara menyeluruh dari segala sisi baik kesiapan SDM, fasilitas, pelayanan kapal ,pelayaran penumpang saran dan prasarana ,serta aspek lain.

Hal itu ditegaskan Direktur operasi dan komersial pelindo1 Syahputra Sembiring didampingi Sekretaris Coporate Pelindo 1 M.Eriansyah, GM.TPKDB Indra Pamulihan, Manejer SDM dan Humas Pelindo 1 Belawan Mufty Rahman alias Alung serta staf Humas Pelindo 1 Richa saat temu Pers di RM.Selat Malaka Belawan.Senin (16/12/2019).

Syahputra sembiring menjelaskan, bahwa persiapan yang dilaksanakan Pelindo 1 untuk memberikan pelayan prima kepada para penumpang dan penguna jasa.

Pelindo 1 secara intensif berkoordinasi dengan tim terpadu pelayanan dan monitoring yang terdiri dari: kesyahbandar, otoritas pelabuhan, polri, TNI AL , bea-cukai , karantina, imigrasi, dan kesehatan pelabuhan untuk memantau kelancaran angkutan arus mudik natal 2019 dan tahun baru 2020 sehingga kami berharap semua aspek operasional dapat selalu termonitor dengan baik " jelas Syahputra Sembiring.

Syahputra Sembiring menjelaskan bahwa Pelindo1 juga mempersiapkan posko bersama yang beroperasional 24 jam guna mendukung kelancaran layanan operasional selama periode 2019 dan tahun baru 2020 tersebut.

" Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang Pelindo 1 memberikan pelayanan penunjang terminal penumpang dengan menyediakan bus angkutan untuk pelayanan angkutan gratis dan beroperasi selama 24 jam menuju tujuan terminal dan stasiun angkutan umum terdekat serta menyediakan angkutan umum gratis dari terminal penumpang ke lokasi tujuan penumpang" terang Syahputra Sembiring .

Syahputra Sembiring menambahkan bahwa periode angkutan natal 2018 dan tahun baru 2019 jumlah penumpang yang naik turun kapal melalui delapan pelabuhan dan di kelolah Pelindo 1 sekitar 2019, jumlah penumpang yang naik turun kapal melalui delapan pelabuhan yang di kelolah Pelindo 1 sekitar 503.480 penumpang. Angka ini mangalami kenaikan  27%  bila di banding dengan periode sebelumnya sekitar 395.839 penumpang. Angka penumpang tertinggi di tunjukan di pelabuhan Tanjung pinang yanh pada arus mudik natal 2018 dan tahun 2019 di capai 182.619 penumpang naik sekitar 32% dari periode  angkutan natal 2017 dan tahun baru 2018 yang mencapai 139.423 penumpang.

Sementara itu, para penguna jasa transportasi laut bisa memesan tiket kapal penyeberangan antar pulau dengan mengakses aplikasi e-tiketing Nyebrang yuk!!  Untuk penumpang dengan tujuan dan berangkat dari terminal Sri Bintan pura, tanjung pinang.

Selain itu, para penumpang juga akan di permudah dengan sistem e-pass yakni sistem pembayaran pas masuk pelabuhan secara non tunai di gunakan hanya dengan menempelkan kartu ke mesin yang tersedia. Bahkan kami juga menyediakan e-berthing yang digunakan untuk pelayanan tambahan kapal secara online yang bisa memanfaatkan oleh perusahaan pelayaran di terminal penumpang Sri Bintan pura.

"Kami juga menghimbau para penumpang dan penguna jasa untuk memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah di sediakan oleh Pelindo1 untuk mempermudah perjalanan selama arus mudik Natal dan Tahun Baru. Pelindo 1 juga menyediakan media pelaporan melalui portal corporat: www.pelindo1.co.id serta menerapkan narahubung di masing masing pelabuhan,"tutup Syahputra Sembiring .jg.gs.(red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu