KEJAKSAAN NEGERI (KEJARI) BELAWAN MILIKI KAPAL PATROLI  SUPER CANGGIH 


Belawan,SRI
Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan di bawah kepemimpinan Ibu Yusnani, SH mendapatkan hibah 1 unit kapal patroli dari pihak Kejaksaan Agung. Kapal Patroli sejenis speed boat memiliki 2 mesin itu saat ini diparkirkan di dermaga milik Bea Cukai (BC) di Jalan Karo, Belawan. "Kapal itu kapal hibah dari Kejaksaan Agung", ujar Kasubbagbin Kejari Belawan, Febrow Soeseno, SH via telepon ketika dikonfirmasi JSN.COM soal keberadaan Kapal Adhyaksa tersebut, Rabu, 23 Oktober 2019.

Menurut Febrow bahwa di Sumatera Utara ini ada 3 kantor Kejaksaan yang mendapatkan kapal patroli tersebut. Salah satunya Kejari Belawan. "Di daerah Sumut ini yang kantor Kejarinya dekat-dekat wilayah laut ada 3 yang mendapat bantuan kapal seperti itu", terang nya.

Juga dijelaskan bahwa dari 3 kantor Kejaksaan itu, masing-masing mengirimkan utusan ke Makasar untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Nahkoba. Sementara terkait anggaran untuk biaya perawatan kapal tersebut, Febrow mengatakan untuk sementara masih mandiri.

Pantauan JSN.COM di dermaga Bea Cukai jalan Karo tempat parkirnya kapal patroli Kejari Belawan tersebut, Rabu, bahwa kapal itu memiliki 2 unit mesin dengan panjang sekitar 8 meter x  3 meter, berwarna hijau putih dengan Nomor Lambung Adhyaksa 024.

Menurut seorang petugas Bea Cukai bahwa kapal Adhyaksa tersebut sudah ada dan parkir di dermaga Bea Cukai selama sekitar 3 bulan.

Menanggapi adanya kapal Kejaksaan tersebut, seorang warga Belawan merasa heran dengan hal itu. Warga yang tak menyebutkan namanya itu mengatakan untuk keperluan apa Jaksa punya kapal, "Mau dipakai untuk apa sih kapal itu sama orang Kejaksaan (?). Apa Kejaksaan sekarang sudah ngurusi laut juga ya", ujarnya heran sambil balik bertanya jangih juga tu kapal mesin nya dua bisa gerak cepat alias buru sergab . jg gs(red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu