KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN MENGHADIRI PEMAKAMAN  AIPTU YUNAS WATMAN MEMBERI PENGHORMATAN TERAKIR 


Kapolres pelabuhan belawan AKBP IKHWAN SH MH di dampingi  polsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH dan Kapolsek Medan Belawan dan personil lainnya berduka cita sedalam dalam nya atas meninggal nya personil terbaik nya akibat penyakit nya serangan jantung di larikan kerumah sakit PHC .selajutnya di rujuk di bawa ke rumah sakit adam malik  untuk memastikan namun yawa nya tak tertolong takdir berkata lain .mujur takdapat dirahi malang tak dapat di tolak kepada allah lah berserah diri.akir nya mendiang di bawa kerudah untuk di tunai kan panduan kipayah  secara muslim.

turut hadir diacara prosesi pemakaman almarhum Aiptu Yunas pemakaman nya meningal kan duka yang dalam oleh personil Kapolsek jajaran seperti Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH bersama Waka Polsek AKP Ponijo,SIP, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar,SH bersama Waka Polsek AKP Ngemat Surbakti, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar,SH MH diwakili Waka Polsek Iptu Sutrisno.

Prosesi pemakaman almarhum Aiptu Yunas Watman diawali dengan pelaksaanaan fardhu kifayah. Usai disholatkan dirumah duka,selanjutnya dilaksanakan penyerahan jenazah dari keluarga almarhum kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan untuk dikebumikan secara kedinasan, Jum'at (26/7/2019) sekira pukul 16.OO Wib.



Selanjutnya setelah prosesi penyerahan jenazah dengan dipimpin inspektur upacara Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar,berikutnya jenazah dengan diusung oleh sepasukan dari Sat Sabhara dengan jalan perlahan kemudian jenazah dimasukan mobil Ambulance yang sudah disiapkan. 

Rangkaian prosesi berikutnya jenazah dibawa ke tempat pemakaman umum yang terletak di Lingkungan II Gang Pusara Jalan Marelan VII, Kelurahan Tanah 6OO Kecamatan Medan Marelan untuk dikebumikan.



Dilokasi TPU,pemakaman jenazah almarhum Aiptu Yunas Watman dilakukan secara kedinasan. Bertindak sebagai Inspektur upacara pemakaman Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH SIK. Saat jenazah perlahan dimasukan keliang lahat dengan diiringi tembakan Salvo dari personil satuan Sabhara Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam amat Kapolres Pelabuhan Belawan yang dibacakan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Rahaja mengatakan "hari ini kita kehilangan putra terbaik anggota Polri,yang sudah mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa,semoga Tuhan YME menerima arwah almarhum ditempat yang sebaik - baiknya," sebut Waka Polres.



Setelah liang lahat ditutup dengan tanah,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis dengan diteruskan Waka Polres Pelabuhan Belawan dan para penjabat utama menamburkan bunga dipusara almarhum Aiptu Yunas Watman,sambil mengucapkan 'selamat jalan sahabat seperjuangan'.
   
Nampak tegar istri dan kedua anak laki - laki almarhum saat jenazah almarhum Aiptu Yunss Watman mulai dimasukan keliang lahat.



Juga hadir dalam pemakaman kasat bimas Akp .justar purba SH dan kasat lantas Akp. sitorus  Almarhum Aiptu Yunas Watman mulai bertugas di Polres Pelabuhan Belawan dimulai pada tahun 2009,dan terakhir almarhum dibertugas di satuan Lalulintas Polsek Belawan Polsek Belawan.Informasi diterima dari kerabat keluarga, Almarhum Aiptu Yunas Watman tutup usia 56 Tahun dan meninggalkan satu orang istri Siti Aminah (49) dan dua orang anak yang sulung Angga Prayudha (25) dan Putra Arisyah (19).mendiang adalah .



Menurut penuturan anak sulung almarhum,didalam keluarga almarhum terkesan sebagai kepala rumah tangga sekaligus ayah yang baik dan bertanggung jawak terhadap anak - anaknya.

"Selamat jalan pak Yunas,,,semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah Swt,dan diampuni segala dosa - dosa dan di tempat kan sebaik baik orang beriman.
 jg.gs.(red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUJAKETARUB Siap Dukung dan Usung EDI-HASAN Jadi Gubsu dan Wagubsu